Cara Tepat Merawat Furniture Kayu Di Rumah Agar Lebih Tahan Lama

Tech Things Blog |     Pasti kita sepakat bahwa bukan hanya rumah yang harus dijaga kebersihan dan kerapiannya tetapi furniture yang ada dalam rumah dijual pun harus dirawat biar tiadak rusa , tahan lama , dan tetap nampak bagus. furniture rumah sangat bervariasi , ada yang berbahan kayu , berbahan melamik atau duci , pelitur dan masih banyak lagi. Masing bahan-bahan furniture ini memiliki cara merawat yang berbeda. Namun , yang pada kali ini akan dibahas ialah cara sempurna merawat furniture berbahan kayu. Tidak jarang dari kita yang menganggap bahwa furniture berbahan kayu tidak membutuhkan perawatan , padahal perlu perhatian khusus untuk merawat perbotan berbahan kayu.

UrbanIndo App


    Sebenarnya merawat funrniture berbahan dasar kayu ini susah susah gampang. Jika salah melakukannya alih-alih justru malah merusak. Perawatan yang kurang diperhatikan juga biasanya akan menyebabkan jamur. Nah , untuk itu anda perlu memperhatikan beberapa cara merawat furniture kayu. Yuk , kita mulai pembahasannya.

    Pertama , jikalau kita suka dan memiliki banyak furniture kayu jati di rumah maka sebaiknya ditempatkan di posisi yang suhunya normal dan tidak lembab biar tidak mudah berjamur. Jika furniture kayu ditempatkan di luar rumah maka warnanya akan memudar oleh sebab itu perlu di lap 2 atau 3 kali sehari. Kedua , gunakan pledge untuk membersihkan permukaan barang-barang kayu di rumah anda. Semprotkan pledge seperlunya. Ketiga , bersihkan sela-sela gesekan atau sudut furniture jati dengan menggunakan kuas halus dengan ukuran kecil. Keempat , jikalau anda akan memindahkan furniture kayu sebaiknya jangan dilakukan sendiri dan memaksakan pada ruang yang sempit sehingga dapat merusak adegan furniture kayu anda. Cara memindahkan sebuha kayu antic misalnya diangkat dari adegan dudukannya dan bukan dengan cara digeser. Demikian beberapa tips wacana merawat furniture kayu untuk anda coba di rumah. Lakukan pembersihan dan perawatan secara rutin terencana biar furniture rumah anda tampak bersih. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan membuat anda lebih memperhatikan perawatan pada furniture rumah anda.

Cara Tepat Merawat Furniture Kayu Di Rumah Agar Lebih Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous