Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM Termudah dan Praktis

Tech Things Blog | cara install IDM.
Meski nama IDM telah melegenda dan merajai aplikasi downloader namun ternyata ada beberapa kasus dari para pengguna Idm yang sering mengeluhkan menurunya kecepatan unduh dari IDM dan faktor utama yang mensugesti kelancaran proses suatu unduh yaitu kesetabilan koneksi internet anda. Kaprikornus sebelum anda memulai mengunduh suatu file diinternet apalagi ukuran file tersebut memiliki ukuran yang cukup besar maka pastikan koneksi internet anda stabil dan tidak putus-putus alasannya yaitu kegagalan pada ketika proses pengunduhan bukan sepenuhnya kesalahan dari idm anda.

Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM

Anda semua pasti merasa kesal ketika proses pengunduhan sedang berjalan atau bahkan hampir selesai tiba-tiba ngadat di tengah jalan dan risikonya anda gagal mendownload file tersebut , sudah menyita banyak waktu dan juga kuota paket internet anda juga habis tersedot. Saya juga pernah mengalami hal menyerupai itu ketika saya mendownload sebuah film terbaru yang ukurannya lumayan besar tiba-tiba ketika proses hampir selesai kurang beberapa persen lagi eh malah macet dan risikonya gagal deh. Padahal ketika sebelum mulai mendownload file tersebut sudah saya periksa koneksi internet saya mengagumkan dan kemudian saya cek sisa kuota paket internet yang saya gunakan , pada waktu itu saya menggunakan paket internet XL yang 12 GB dan ternyata kuota paket internet saya habis dan jangan hingga pengalaman saya ini terjadi pada anda. Kaprikornus sebelum mendownload periksalah terlebih dahulu kuota internet anda mencukupi atau tidak dan juga pastikan koneksi internet anda stabil jikalau anda merasa koneksi internet anda lemah anda mampu mencoba tutorial yang yang pernah saya tulis dulu yaitu cara mempercepat koneksi modem Gsm dan Cdma. Setelah anda memeriksa semuanya namun proses unduh terasa sangat lambat anda mampu mencoba tutorial cara mempercepat unduh dengan idm dibawah ini :

Cara meningkatkan kecepatan internet unduh manager
  • Hal pertama yang harus anda laukan yaitu membuka aplikasi IDM di laptop anda , atau juga mampu mendownload versi terbarunya DISINI
  • Pilih menu Options
  • Pada Connection atau Speed , pilih Other , dan pada Default Max conn.number rubah jadi 16
  • Kemudian tutup kembali IDM anda.
  • Klik Start lalu Run dan ketikan "regedit" tanpa tanda petik , lalu klick okk , Jalankan Regedit>HKey_Current_User>Software>Download Manager> (lihat jendela kanan) Connection Speed>double click>pilih decimal> isi dengan 99999999 >OK
  • tutup regedit (close )
  • Restart Komputer dan prosesnya sudah selesai.
Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar dan untuk mengetahui apakah cara mempercepat unduh Idm diatas bekerja sebagaimana mestinya silakan mencoba mendownload beberapa file diinternet untuk memastikan bahwa cara diatas bekerja atau tidak. Sekian berita dari saya dan biar sukses.

Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM Termudah dan Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous