Cara Root Android Tanpa PC dengan Sukses

Tech Things Blog |

Cara mudah root android menggunakan ponsel sendiri tanpa PC | Sebelum anda melaksanakan root pada ponsel anda ada baiknya jikalau anda mengetahui dampak negatif dan positif serta akhir yang mungkin ditimbulkan jikalau suatu dikala terjadi keggalan ketika melaksanakan root android anda. Tujuan dari me-root android ini bekerjsama untuk menikmati semua kemudahan dan fitur tanpa batas dengan kata lain tujuan me-root android ini yaitu untuk meningkatkan perfoma dan kinerja android anda.
Biasanya ponsel yang akan diroot ini berasal dari ponsel dengan spek menengah kebawah yang ingin di upgrade ke android versi yang lebih tinggi misalnya dari android ICS ke versi android Kitkat. Jika telah berhasil melaksanakan root dengan sukses maka smartphone anda dapat dipastikan perfoma dan kecepatan android anda akan serasa android kitkat dimana pada jaringan yang sebelumnya 3g dan setelah diroot makan akan menjelma 4g begitu juga dengan tampilan menu-menu akan menjelma lebih keren. Selain itu ternyata smartphone yang udah di root harga jualnya juga akan naik , dan hal tersebut pernah saya temui di grup facebook jual beli handphone scond yang salah satu anggota dari grup facebook tersebut ada yang menjual samsung galaxy young yang udah di root dengan harga yang cukup tinggi menurut saya namun yang tertarik banyak banget dan seketika pribadi cepat terjual , menarik bukan...??
Namun perlu diketahui tidak semua tipe android dapat di root dengan mudah serta kegagalan dalam proses meroot android dapat menjadikan ponsel anda ngeblank.

Berikut akan saya jelaskan perihal tata cara meroot android Samsung Galaxy young GT-S5360 pribadi dari hp tanpa menggunakan pc atau komputer dan ikuti langkah-langkah ibarat dibawah ini.

1. Sebelum proses root android anda dimulai pastilan bahwa kondisi batrai anda sudah terisi penuh dan usahakan batrai tidak dalam kondisi ngedrop. Karena proses dikala anda melaksanakan root ini akan menguras daya batrai yang cukup banyak.

2. Unduh aplikasi update.zip terlebih dahulu DISINI .

3. Setelah final mendownload letakan file yang gres saja anda downlod tadi pada micro SD dan taruh di luar saja dan tidak usah dimasukan dalam folder , hal ini dimaksudkan supaya proses root android samsung galaxy young anda mampu lebih cepat prosesnya.

4. Langkah selanjutnya yaitu mematikan samsung galaxy young anda kemudian untuk menghidupkan tekan tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan , Ingat harus bersamaan...!! perhatikan gambar dibawah ini :
Cara Root Android Tanpa PC

5. Kemudian otomatis anda akan masuk pada recovery mode.

6. Langkah selanjutnya pilih “apply update from sd card”. alasannya semua menu navigasi pada layar samsung galaxy young anda tidak dapat berfungsi jadi untuk memilihnya ada harus menggunakan tombol volume up atau down lalu pilih file update.zip kemudian klick Reboot Now.

7. Biarkan berberapa dikala sampai proses rooting android anda selesai. 

8. Setelah proses rooting android anda final anda dapat mengeceknya apakah sudah ada aplikasi SuperUser , jikalau sudah ada berarti proses rooting yang anda lakukan dari tahap pertama tadi sudah benar dan selamat kini anda menerima susukan penuh terhadap smartphone android anda.

Related Post :
Dari beberapa artikel yang saya baca dari temen blogger tutorial cara root android tanpa PC untuk ponsel samsung Galaxy Young Gt-S5360 dapat berhasil dengan sukses. Namun saya belum membuktikannya sendiri alasannya nggak punya ponsel Samsung Galaxy Y , jadi pesan dari saya hati-hati sebelum merooting android anda pastikan anda membaca petunjuk dengan benar atau lebih baik bertanya kepada teman-teman anda yang sudah berhasil menggunakan cara ini. Jika berhasil tolong kasih coment donk pada kolom komentar dibawah ini.


Cara Root Android Tanpa PC dengan Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous