Penemu dan Sejarah Singkat Facebook Pertama kali

Tech Things Blog | INDOZA - Profil dan biodata penemu Facebook pertama kali dan sejarah singkat di temukannya Facebook. Sudah sangat tidak absurd lagi di indera pendengaran kita semua kalau kita mendengar kata "Facebook" alasannya hampir semua orang di dunia ini mengetahui hal tersebut. Facebook merupakan situs jajaring sosial terbesar di dunia dikala ini yang menyediakan banyak sekali aplikasi yang memudahkan kita untuk saling berafiliasi kepada para pengguna facebook yang lain. Untuk mendaftar atau membuat facebook dapat kita lakukan tanpa ada biaya sedikitpun atau gratis dan dapat anda lakukan dalam beberapa menit saja. Tidak jauh beda dengan Google , Facebook juga menerima penghasilan melalui periklanan yang di pasang oleh penerbit iklan.

logo Penemu Facebook dan Sejarahnya

Sejarah dan penemu facebook
   Facebook awalnya berasal dari nama 'TheFacebook.com' , yang merupakan jaringan sosial skala kecil untuk lingkungan sekolah dan kampus.
Mark Elliot Zuckerberg adalah sang penemu  Facebook pertama kali yang tinggal di daerah berjulukan Dobbs Ferry , Westchester County , kota New York. Mark Elliot Zuckerberg merupakan anak dari pasangan Edward dan Karen Zuckerberg , dan ia ialah anak kedua dari empat bersaudara dari orang renta pasangan dokter gigi - ­psikiater. Sejak kecil Zuckerberg nampaknya memang sudah memiliki bakat di bidang komputer dan mencar ilmu mencoba membuat banyak sekali kegiatan komputer. Komputer pertama kali yang ia miliki di belikan oleh ayahnya ketika ia berusia 8 tahun kemudian dikala di sekolah menengah Phillips Exeter Academy , ia dan rekannya , D'Angelo , membuat plug-in untuk MP3 player Winamp. Plug-in ialah kegiatan komputer yang mampu berinteraksi dengan aplikasi host menyerupai web browser atau email untuk keperluan tertentu. Kemudian pada bulan Oktober 2003 ialah titik awal buat Mark Zuckerberg untuk memasuki dunia jaringan sosial dimana ia mulai bereksperimen dengan membuat Facemash.com. Facemash.com sendiri ialah situs yang memperbolehkan pengunjungnya (kebanyakan dari mahasiswa Harvard) untuk membandingkan 2 gambar mahasiswa yang mana yang lebih "hot" (cantik) dan mana yang tidak dan gambar tersebut di dapatkan oleh Mark dengan me-hack database Universitas Harvard. dan kemudian besoknya , mahasiswa-mahasiswa yang marah meminta Mark untuk menutup situs tersebut. Walaupun begitu , Mark telah menunjukan bahwa orang-orang suka membuka Internet untuk melihat foto-foto orang lain.

     Pada tanggal 11 Januari 2004 , Zuckerberg mendaftarkan domain thefacebook.com yang terinspirasi dari insiden Facemash dan di modelkan dari Friendster. Mark juga mengatakan bahwa ia ingin menciptakan sebuah situs web yang dapat menghubungkan orang-orang di dalam Universitas. Ia menyadari bahwa Harvard membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengimplementasikan sistem tersebut , sedangkan ia da teman-teman Harvard-nya hanya membutuhkan waktu seminggu. Sesudah Mark menyelesaikan situs tersebut , di ketahui bahwa hanya dalam waktu 24 jam , 1.200 mahasiswa Harvard telah mendaftarkan diri mereka di situs tersebut dan jumlah itu setara dengan setengah jumlah seluruhnya mahasiswa tingkat akhir. 6 hari sesudah peluncuran tersebut , di katakan bahwa ternyata Mark juga sedang dalam pengembangan situs lain yang disebut HarvardConnection.com untuk Cameron Winklevoss , Tyler Winkelvoss dan Divya Narendra yang hasilnya menuntut Mark dengan tuntutan bahwa ia telah mencuri ide mereka , yakni Facebook. Mark dan pihak-pihak ini hasilnya menyelesaikan dilema ini dengan solusi yang di rahasiakan.

   Setelah dikala itu para pengguna Facebook terus meningkat. Malah ada sejumlah orang yang yang bukan dari lingkungan universitas ingin bergabung. Tingginya desakan para peminat facebook membuat Zuckerberg dan kawan-kawan memutuskan membuka jaringan untuk para siswa sekolah menengah (di sini SMU) pada bulan Sep­tember 2005 dan selang beberapa waktu mereka juga membuka jejaring kepada para pekerja kantoran. Kesibukan yang luar biasa ini membuat Zuckerberg harus memutuskan keluar dari Harvard. "Apa yang saya inginkan sudah ada di tangan. Saya tidak ingin punya ijazah kemudian bekerja. Menurut saya , pekerjaan hanyalah untuk orang-orang yang lemah ," ujarnya pada Majalah Current. Zuckerberg dan kawan-kawan kemudian membuatkan Facebook lebih jauh lagi. Pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk jejaring umum dengan syarat memiliki email. Sejak itulah jumlah anggota Facebook melesat menyerupai sekarang ini. Saat ini hampir semua orang mengenal facebook dari anak kecil hingga orang renta pun saya rasa banyak yang sudah  bisa mengoprasikan faceebook. Untuk panduan cara membuat facebook anda mampu baca pada : Cara Mendaftar/Membuat Facebook Baru Lengkap dengan gambar
   Demikian sedikit ulasan dari saya mengenai penemu facebook dan sejarahnya , terimakasih telah berkunjung dan biar artikel ini bermanfaat buat anda.

Penemu dan Sejarah Singkat Facebook Pertama kali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous