Cara Transfer Pulsa Im3 dan Mentari (Indosat)

Tech Things Blog | Panduan lengkap cara transfer pulsa kartu Indosat Im3 dan Mentari kesesama nomer Indosat lainnya. Transfer pulsa merupakan salah satu cara bertransaksi pulsa dengan cara mengirim pulsa kita ke nomer lain yang biasanya hanya mampu dilakukan oleh sesama pengguna , Misalnya dari nomer indosat ke nomer indosat lainnya atau nomor Telkomsel ke nomor Telkomsel lainnya. Perlu anda ketahui bahwa beberapa provider besar baik Gsm maupun Cdma sudah menyediakan kemudahan ini , namun mungkin dari anda masih banyak yang belum mengetahui dan memaksimalkan fitur transfer pulsa ini.
Indosat sendiri baik Im3 maupun Mentari sudah lama telah menyediakan fitur ini yang tujuannya yaitu untuk memudahkan para pelanggan yang kesulitan untuk membeli pulsa yang mungkin di karenakan lokasi yang jauh dari outlet atau counter. Oleh sebab itu anda mampu meminta sahabat atau soudara  anda untuk mentransfer pulsa ke nomer anda sesuai dengan kebutuhan. Jika anda pelanggan setia provider gsm Indosat maka maksimalkanlah fitur-fitur yang telah disediakan oleh indosat sebaik baiknya , supaya nantinya anda tidak kebingungan waktu pulsa anda habis sedangkan kondisi kantong anda juga menipis jadi anda dapat meminta transferan pulsa dari pacar anda..he..he..he... Lumayan kan tidak butuh modal tapi pulsa kita udah penuh kembali.

cara transfer pulsa indosat ( im3 dan mentari )

Adapun syarat-syarat dan ketentuan untuk melaksanakan transfer pulsa Indosat Im3 dan mentari yaitu sebagai berikut :
  • Setiap melaksanakan transaksi transfer pulsa im3 dan mentari akan dikenakan tarif Rp.600 ,-
  • Jumlah maksimal pulsa yang ditransfer sebesar Rp.200.000 ,- per hari
  • Setelah melaksanakan transfer , sisa pulsa minimum  Rp.5.000 ,- jadi cek dulu ketersediaan pulsa anda sebelum anda mentransfer pulsa kerekan anda ,
  • tidak ada batasan untuk transaksi transfer.
  • Pengguna harus memiliki kartu sim yang sama , yakni indosat (bisa im3 atau mentari atau matrix auto) jadi jagan hingga anda mentransfer pulsa ke nomer lain selain pengguna Indosat
  • Kartu yang sedang digunakan harus dalam keadaan aktif atau tidak dalam masa tenggang.

Cara transfer pulsa im3 dan Mentari
Untuk mengirimkan pulsa anda kepada rekan anda caranya tidak sulit hampir sama ibarat cara transfer pulsa Telkomsel ataupun tansfer pulsa XL dan yang harus anda lakukan yaitu mengetikan format ibarat yang telah saya tulis dibawah ini :

->  Transfer pulsa [spasi] nomor tujuan [spasi] jumlah nominal pulsa yang akan di bagi 
->  kirim ke nomor 151
->  Kemudian kalian akan menerima Sms akibat dari 151 yang berisi arahan token yang berjumlah 4 digit. Setelah itu cukup balas ya(spasi)4 digit nomer token yang anda terima tadi.

Contoh : Jika anda mau mentransfer pulsa ke nomor 085712345678 sejumlah Rp.10.000
->  Transferpulsa 085712345678 10000 
->  kirim ke nomor 151

->  Selanjutnya anda akan mendapat sms dari 151 , misalnya nomer tokennya yaitu 1234 , maka balas:"Ya 1234"

   Selain lewat Sms anda juga mampu melaksanakan transfer pulsa Im3 menggunakan menu dial atau UMB caranya cukup mengetikan = *123*7*2*3# dan ikuti intruksinya.
Pulsa yang di kirim akan menambah masa aktif sesuai dengan jumlah transfer pulsa yang diterima.

Penambahan masa aktif setelah transfer pulsa
Baca juga : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Im3.
Beberapa waktu yang lalu saya sempat kaget mengenai perpindahan nama dari Indosat ke indosat Ooredoo , jikalau tidak salah mengenai perpindahan kepemilikan saham. Namun meski terjadi sedikit perubahan nama ternyata tidak ada yang berubah dengan banyak sekali layanan yang mereka miliki ibarat "cara transfer pulsa".
Pastikan dengan benar nomer yang ingin anda transfer supaya nantinya anda tidak salah dalam mengirimkan pulsa. Demikian Informasi dari saya mengenai Cara transfer pulsa Im3 (Indosat) , terimakasih atas kunjungannya dan semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.

Cara Transfer Pulsa Im3 dan Mentari (Indosat) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous