Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen

Tech Things Blog | Tutorial lengkap mengenai cara Menonaktifkan atau Menghapus akun Facebook sementara dan permanen yang sudah dilengkapi dengan gambar. Facebook merupakan satu-satunya jejaring sosial yang paling banyak digunakan didunia ketika ini. Berbagai aplikasi menarik serta kecepatan loading situs facebook yang ringan membuat banyak orang lebih suka menggunakan facebook dari pada situs jejaring sosial lainnya. Mark Elliot Zuckerberg yang merupakan sang penemu facebook telah merancang situs ini sedemikian rupa biar jejaring sosial ciptaanya ini dicintai oleh para penggunanya.
   Cara mendaftar/membuat facebook baru pun menurut saya juga sangat mudah dan tidak ribet. Karena begitu mudahnya membuat facebook kesudahannya banyak orang memiliki lebih dari satu akun di facebook , misalnya yang satu buat urusan ekonomi dan akun facebook lainya buat mencari jodoh. Memang kadang kondisi tersebut memaksa kita harus memiliki lebih dari satu akun di facebook , tetapi terkadang memiliki akun facebook lebih dari satu itu sangat merepotkan dan mungkin anda harus menghapus salah satu akun facebook anda. Pada artikel kali ini saya akan mengembangkan sedikit tips kepada anda yang ingin menghapus atau menonaktifkan akun facebook anda baik secara permanen atau pun secara sementara dan berikut ini yaitu tutorial cara menghapus atau menonaktifkan akun facebook.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara
1. Pertama - tama untuk memulai menonaktifkan akun facebook anda yaitu Masuk / Login terlebih dahuu ke akun facebook anda.
2. Klik gambar gear kemudian pilih "Pengaturan Akun" atau "Account Setting"

cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara terbaru

3. Setelah hingga pada bab Keamanan / Security silahkan klick "Nonaktifkan Akun Anda" atau "Deactivate Your Account" dan tampilanya ibarat gambar di bawah ini .

langkah kedua Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

 4. Setelah anda melaui langkah diatas maka Anda akan melihat tampilan ibarat di bawah ini , klick "Ini hanya sementara. Saya akan kembali" atau bagi yang berbahasa inggris "This is temporary. I'll be back." setelah itu klik "Konfirmasi" atau "Confirm"

langkah ketiga cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

5. Setelah anda mengklik "Konfirmasi" atau "Confirm" Anda akan diminta mengisi password dan selanjutnya mengetik arahan captcha , kemudian Selesai. dengan begitu cara menonaktifkan akun facebook anda telah berhasil , Namun akun FB anda tidak terhapus selamanya melainkan ini hanya sementara , jadi kalau anda ingin mengaktifkan kembali anda mampu masuk menggunakan email anda.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Tidak puas telah menonaktifkan akun facebook anda secara sementara..?? berikut solusinya..
Selain menonaktifkan akun facebook sementara anda juga dapat menghapus akun facebook anda secara permanen kalau kiranya anda sudah tidak membutuhkan akun facebook anda lagi dan dibawah ini langkah-langkah untuk menghapus akun facebook anda secara permanen :

1. Untuk menghapus akun facebook anda maka anda harus terlebihdahulu Login ke facebook anda.

2. Setelah itu silakan mengunjungi link berikut : https://www.facebook.com/help/delete_account

3.kemudian akan muncul tampilan ibarat gambarr dibawah ini :

cara menghapus akun facebook

4. Jika anda menemui tampilan ibarat ini klick "submit" atau "Hapus akun saya" , Setelah terkonfirmasi , facebook akan memberitahukan bahwa kalau Anda tidak login selama 14 hari , maka akun anda akan terhapus dan anda tidak dapat masuk ke akun FB anda lagi.

5. Kemudian facebook akan log out secara otomatis.
Silahkan perikasa 14 hari kemudian dan login menggunakan akun anda yang ingin anda hapus tadi , kalu tidak mampu berarti cara menghapus akun facebook anda secara permanen telah berhasil.
Demikian Tutorial mengenai cara menonaktifkan atau menghapus akun facebook sementara dan permanen dari saya , mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau terjadi salah penulisan kata atau ada kalimat yang kirannya kurang berkenan dihati anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan kepada kami melalui kolom komentar dibawah ini.

Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous