Cara Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru

Tech Things Blog |

INDOZA - Cara mudah upgrade Os android ke versi yang lebih gres (Jelly Bean atau ICS). Memilih sebuah ponsel android yakni sebuah pilihan yang sempurna buat anda yang khususnya menggemari hiburan , karana os ini telah menyuguhkan beragam aplikasi dan game yang mampu anda unduh secara gratis maupun berbayar di google play. Namun memang ada beberapa aplikasi atau game yang tidak dapat anda install pada smartphone anda dikarenakan perangkat anda tidak mendukung dan hanya Os android dengan versi yang lebih tinggi saja yang dapat menginstall aplikasi ini dan pasti sangat mengecewakan sekali kalau anda mengalami hal menyerupai ini.
Jika perangkat anda tidak mendukung untuk menginstall beberapa aplikasi di playstore anda tidak perlu membeli ponsel android gres hanya untuk mengunduh aplikasi yang anda inginkan alasannya yakni saya rasa cara tersebut tidak evisien dan tentunya mampu di bilang pemborosan.
Sebenarnya ada cara lain untuk mengakali hal tersebut yaitu dengan cara mengupgrade android lama anda ke versi yang lebih baru. 

Cara Upgrade Android ke Versi Yang Lebih Baru

Persiapan awal sebelum anda memulai proses upgrade android terlebih dahulu silahkan anda lakukan Rooting Device , kemudian setelah smartphone anda final di root , segera siapkan Kabel USB , PC Odin V 1.85 dan juga Stock Rom ICS atau Stock ROM Jelly bean Indonesia. Setelah semua peralatan telah anda persiapkan pastikan bahwa batrai ponsel android anda sudah terisi penuh ikuti langkah-langkah upgrade android dibawah ini.

Cara Upgrade OS Android lama ke versi yang lebih baru.
1. Unduh dan ekstrak 2 kelengkapan ini : XSE-I8160XXMF2-20130703094547.zip dan juga odin.zip
2. Buka Odin 1.8.5.exe
3. Matikan smartphone anda.
4. Masuk ke unduh mode (Tekan Home + Vol Down + Power)
5. Sambungkan smartphone anda dengan PC/ laptop bia kabel USB
6. Pada Odin , PDA masukkan file md5 hasil ekstrak XSE-I8160XXMF2-20130703094547.zip
6. Klik START
7. Tunggu sampai proses selesai.
8. Selamat anda sudah berhasil melaksanakan upgrade OS android ke versi paling gres Jelly Bean

Nb. Untuk Update OS Android Terbaru Saya Sarankan Anda Backup Semua data Yang ada Di Android anda untuk Mengantisipasi Kegagalan Dalam Update OS Android ke Versi Terbaru
pastikan Juga anda Punya SD-Card yang Sizenya besar Dan Masih Kosong Tentunya. Jika tujuan anda mengupgrade android supaya mampu digunakan bbman anda tidak perlu melaksanakan hal ini alasannya yakni bbm for android kini sudah tersedia pada os android versi yang lama yang mampu anda unduh secara gratis digoogle play.

Artikel Terkait :
Demikian isu singkat dari saya tentan panduan cara upgrade os android ke versi yang lebih baru , terimakasih telah meluangkan waktu berkunjung dan membaca goresan pena dari saya dan semoga tips diatas dapat bermanfaat buat anda.

Cara Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous