Tips Memilih dan Membeli Smartphone Android Baru

Tech Things Blog |

INDOZA - Tips aman dan mudah membeli atau memilih sebuah smartphone android baru. Memang kadang kita sangat dibingungkan oleh kehadiran beberapa merk ponsel android yang belakangan ini banyak kita temui di pasaran. Banyak ponsel-ponsel dengan spek yang sangat mengagumkan dibandrol dengan harga yang sangat murah sedangkan merk ponsel yang sudah terkenal menyerupai samsung , sony dan beberapa merk ponsel papan atas lainya membandrol harga yang tinggi untuk spek yang sama. Apalagi ketika kondisi uang anda ketika itu sedang pas-pasan , mau membeli ponsel dengan harga yang murah dengan spek yang tinggi takutnya ponsel tersebut tidak infinit atau cepat rusak sedangkan mau membeli ponsel dengan merk terkenal uang kita tidak mencukupi.. Kalau anda sedang dihadapkan dalam kondisi menyerupai ini pasti sangat membingungkan bukan..?? Nah pada kesempatan ini saya ingin mengembangkan tips membeli ponsel android biar anda tidak kecewa dikemudian hari.
Tips memilih dan Membeli Smartphone Android Baru

Tips membeli dan memilih ponsel Android
1. Sebelum anda membeli sebuah ponsel anda harus tau ponsel anda nati digunakan untuk apa saja , kalau hanya untuk keperluan sms dan telfon saja mending membeli ponsel dengan spek rendah saja pasti tentunya harganya juga lebih murah , namun kalau tujuan anda membeli ponsel tersebut untuk keperluan browsing dan chatting silakan anda membeli ponsel dengan spek yang sedang lalu kalau ponsel tersebut nantinya ingin anda gunakan untuk bermain game tentunya anda harus memilih ponsel dengan spek yang tinggi untuk memunjang aktifitas bermain game anda serta usahakan memilih smartphone dengan memori ram yang cukup besar.

2. Jika uang anda cukup mending anda membeli smartphone android yang sudah populer merknya menyerupai samsung , sony , Lg atau merk terkenal lainnya. Kaerena merk terkenal biasanya menawarkan garansi yang panjang untuk produk-produk yang mereka buat. Selain itu kalau suatu ketika smartphone anda mengalami kerusakan tentunya akan  sangat mudah menerima spertpatnya.

3. Layar yang digunakan.
Jika keperluan anda membeli smartphone android untuk bermain game maka sebaiknya anda memilih ponsel dengan layar yang lebar , alasannya layar yang lebar dan luas tentunya akan menawarkan keleluasaan dan kenyamanan anda ketika bermain game atau mengontrol navigasi. Namun kalau ponsel android anda nantinya cuma ingin anda gunakan sebagai browsing-browsing saja anda mampu menggunakan layar yang berukuran sedang , alasannya dengan memilih layar yang berukuran sedang tentunya akan memudahkan anda untuk membawa ponsel tersebut , misalnya untuk ditaruh dalam saku pasti juga akan sangat nyaman. Selain itu pilihlah layar yang memiliki sensor sensitif yang tinggi.

4. Kapasitas Ram pada smartphone tersebut
Bisa dipastikan bahwa kapasitas sebuah ram sangat menentukan kecepatan kinerja smartphone , jadi usahakan memilih ponsel dengan kapasitas Ram lebih dari 1 gb biar semua proses kinerja dari handphone anda tidak terlalu berat.
Baca juga : Cara menambah ram adroid untuk mempercepat kinerja android

5. Memilih Versi Android Terkini
Jika uang anda cukup sebaiknya anda usahakan memilih ponsel android dengan versi yang lebih gres menyerupai android kitkat ataupu jellybean alasannya pada android dengan versi yang lebih gres tentunya pasti lebih disempurnakan lagi fitur-fiturnya dan anda juga tidak perlu repot-repot mengupgrade android tersebut.
Baca juga : Cara Upgrade OS Android ke versi yang Lebih Baru

6. kalau uang anda memang pas-pasan dan tidak cukup untuk membeli smartphone merk terkenal anda mampu membeli smartphone merk cina atau lokalan saja namun anda harus mencari tau terlebih dahulu info wacana smartphone yang hendak anda beli tersebut. Tidak semua smartphone merk cina ataupun lokalan itu jelek lo jadi harus pandai-pandai memilih ponsel.

Artikel menarik lainya :
Demikian tutorial singkat dari saya mengenai tips memilih dan membeli smartphone android baru , terimakasih telah meluangkan waktu untuk berkun jung dan membaca goresan pena dari saya.

Tips Memilih dan Membeli Smartphone Android Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous