Cara mempercepat koneksi internet Android Wifi dan SPEEDY

Tech Things Blog | INDOZA - Cara mempercepat dan meningkatkan koneksi internet pada perangkat Android , Wifi dan juga Telkom Speedy. Seiring meninggkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia dikawatirkan akan mensugesti kecepatan jalan masuk internet di negara ini , jikalau semula kita dapat mengakses internet dengan mudah namun belakangan ini pada jam-jam tertentu kita sangat kesulitan untuk mampu berselancar di internet , misalnya pada waktu sore hari sekitar pukul 18.00 WIB - 21.00 WIB. Jika pun kita dapat masuk ke internet namun speednya sangat lambat sekali , bahkan hampir semua provider Gsm dan Cdma di Indonesia mengalami hal menyerupai ini. Saya tidak akan menyalahkan provider manapun toh gangguan menyerupai diatas juga tidak tiap hari kok bahkan dikala saya menulis artikel ini koneksi internet yang saya gunakan masih lancar-lancar saja. Namun persoalan koneksi internet yang lambat memang sering terjadi pada jam tersebut.

Nah buat anda yang mengalami persoalan jaringan internet lemot berikut ada beberapa tips untuk memaksimalkan koneksi internet anda.

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

    Seperti yang kita tau kelebihan ponsel android dari pada ponsel lainya terletak pada kecepatan dari koneksi internetnya. Namun ternyata tidak sedikit para pengguna smartphone android yang banyak mengeluhkan persoalan lemotnya koneksi internet pada ponsel mereka. Banyak sekali penyebab koneksi internet anda lambat dan diantaranya ialah smartphone android anda terlalu banyak menyimpan file sampah atau chace , jikalau dibiarkan lama kelamaan kinerja android anda akan semakin menurun sebab biasanya file menyerupai ini akan memakan memori ram dan cara menanganinya ialah membersihkan file tersebut dari perangkat android anda.

* Ada beberapa aplikasi yang cukup terkenal dalam membersihkan Chace salah satunya adalah DU Speed ​​Booster , aplikasi ini sangat efektif dalam membersihkan chace yang menyebar di perangkat android anda meski letaknya sangat tersembunyi bahkan dapat mempercepat kinerja android anda hingga 60%.

   Setelah proses pengunduhan selesai buka dan jalankan aplikasinya lihatlah sisa memori ram pada ponsel anda apakah ada perubahanya atau tidak.

* Selain menggunakan aplikasi android DU Speed ​​Booster , anda juga perlu menggunakan browser terbaik dan tercepat untuk smartphone anda dan untuk pilihan browser terbaik menurut saya ialah opera mini. Karena opera mini terdapat menu untuk memfilter iklan ketika anda berbrowsing sehingga waktu untuk membuka situs lebih cepat dan ringan sebab tidak ada iklan yang muncul.

* Cara lain untuk memaksimalkan kecepatan internet android anda ialah menghapus aplikasi yang memang tidak terlalu penting untuk anda , sebab dengan banyaknya aplikasi yang tersimpat pada smartphone anda tentunya akan mensugesti kenirja android anda.
Provider yang bagus.

* Dan yang terakhir memilih provider dan paketan internet yang mengagumkan , misalnya menggunakan paket internet Telkomsel , sebab memang profider Gsm yang satu ini jangkauan jaringan 3Gnya sangat mengagumkan bahkan sudah masuk ke pelosok-pelosok kampung.

2. Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi

    Teknologi Wifi merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik menyerupai taman , perpustakaan , restoran ataupun tempat-tempat umum lainya. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini , seseorang dapat mengakses jaringan internet melalui komputer ataupun smartphone yang telah menyediakan fitur hotspot pada area-area tertentu yang telah menyediakan akomodasi wifi. Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN) , namun dikala ini lebih banyak di gunakan untuk keperluan mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik jalan masuk (atau dikenal dengan hotspot) terdekat. Namun apa alhasil ketika sedang asik mengakses internet melalui wifi tiba-tiba koneksi ngadat atau lemot..??pasti menjengkelkan bukan..?? nah jikalau anda mengalami persoalan tersebut mampu mencoba tips berikut ini .


# Cara Pertama :
1. Buka Notepad pada laptop anda

2. Ketikkan "Ping Google.com-t" (tanpa tanda petik)

3. Lalu Save As dengan type "All Files"

4. Beri nama file dengan "PINGX.BAT" (tanpa tanda petik)

# Cara Kedua :
Mempercepat koneksi internet wifi dengan CMD , bukan dengan netcut dan tuxcut .
  1. START- RUN - ketik cmd lalu enter
  2. Kemudian ketik "ipconfig /all" (tanpa kutip)
  3. Kemudian kau cari "DNS Servers kamu" misalkan 10.0.1.2
  4. Jika sudah melihat DNS kau silakan catat terlebih dahulu. lalu tekan enter 1x
  5. Jadi , kau harus mengetik "ping -l 500 10.0.1.2 -t" (tanpa kutip)
  6. Tekan enter dan selamat berselancar di internet menggunakan wifi yang super cepat.
NB. Dalam menggunakan koneksi WIFI anda juga harus memperhatikan jarak anda dengan sentra jaringan WIFI tersebut , Cara mempercepat koneksi internet WIFI ini akan sangat percuma jikalau jarak terlalu jauh.


3. Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy


mempercepat koneksi speedy

# Cara Pertama :

Setting di Firefox:
1.   Buka Firefox => Tool => Option => Advanced => Network =>Setting
2.   Pilih => Manual Proxy Configuration
3.  Pilih => HTTP , masukkan: PROXIES.TELKOM.NET.ID Pilih => Port , Masukkan: 8080
4.  Kasih tanda centang (check) dengan mengeklik sebelah kiri tulisan: “Use this Proxy dst…” Dengan mencentang itu , maka semua sub-item akan tercentang (terpilih) secara otomatis.
5.  Tekan OK

# Cara Kedua :
Jika cara pertama tidak membuahkan hasil untuk meningkatkan kecepatan speedy anda anda mampu mencoba cara dibawah ini :

- Pertama-tama masuk ke episode menu Tools atau Options

- Lalu masuk ke pengaturan Network

- Pilih Manual Proxy Configuration

- Lalu isi HTTP Proxy dengan proxies.telkom.net.id dan port isi dengan 8080 dan centang Use this proxy server for all protocols

- Kemudian restart browser anda

NB.
Karena saya bukan pengguna Telkom speedy jadi saya kurang tau pasti apakan kedua cara diatas dapat berfungsi dengan baik untuk meningkatkan kecepatan koneksi speedy anda. Saya hanya mendapat info ini dari teman-teman blogger yang lain dan silakan dipraktekan sendiri semoga berhasil atau dapat membaca artikel lain yang yang pernah saya tulis yaitu Cara setting modem Speedy Termudah

Demikian ulasan singkat yang dapat saya sampaikan , semoga setelah membaca tutorial cara mempercepat koneksi internet android , wifi dan Speedy diatas mampu membatu menyelesaikan persoalan gangguan internet anda.

Cara mempercepat koneksi internet Android Wifi dan SPEEDY Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous